HUT Bhayakara ke-74, Satlantas Polresta Bandung menggratiskan pengurusan SIM

www.wartagaluh.com BANDUNG – Hari Bhayangkara adalah hari Kepolisian Nasional yang diambil dari momentum turunnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 11 Tahun 1946.

Adapun peraturan tersebut menyatukan kepolisian yang semula terpisah sebagai kepolisian daerah menjadi satu kesatuan nasional.

Dalam rangka memperingati HUT Bhayakara ke-74, yang jatuh pada hari ini, Rabu (1/7/2020), Satlantas Polresta Bandung menggratiskan pengurusan SIM bagi warga yang lahir tepat tanggal 1 juli.

Seperti dilaporkan Polresta Bandung dalam unggahan di akun instagramnya @polrestabandung pada 23 Juni 2020, Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Polresta Bandung telah menjalin kerja sama dengan Bank BRI untuk memberikan penghargaan ini.

Satlantas Polresta Bandung membebaskan biaya pembuatan maupun perpanjangan SIM, dan berlaku untuk SIM A dan SIM C.

Meski gratis, warga yang berulang tahun di tanggal 1 Juli, tetap harus mengikuti prosedur yang ditetapkan saat pembuatan SIM, seperti mengisi persyaratan dan lainnya.

Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Raden Erik Bangun Prakarsa, program SIM gratis ini berlaku satu hari saja, yakni pada tanggal satu 1 Juli.

"Hari Bhayangkara ke-74 Satpas Polresta Bandung bekerja sama dengan BRI memberikan penghargaan kepada masyarakat berupa SIM baru dan perpanjangan bagi pemohon yang lahir pada tanggal 1 Juli," kata pihak Polresta Bandung sebagaimana dikutip  dari instagram @polrestabandung.

Tercatat, ada delapan warga yang tanggal lahirnya 1 Juli, dan melakukan pembuatan SIM di Polresta Bandung.

 

  • Bagikan melalui: