Minimalisir Laka Lantas, Polsek Ibun Pasang Spanduk Peringatan Lalulintas

www.wartagaluh.com BANDUNG - Kecelakaan lalu-lintas adalah adalah suatu peristiwa di jalan yang tidak diduga dan tidak disengaja melibatkan kendaraan dengan atau tanpa pengguna jalan lain yang mengakibatkan korban manusia dan/atau kerugian harta benda.

Begitu pula, jajaran Polsek Ibun Polresta Bandung berkolaborasi dengan TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Ibun memasang spanduk peringatan lalulintasi di sepanjang Jalan Kamojang Kabupaten Bandung, Senin, 24 Agustus 2020.

Pemasangan spanduk peringatan lalulintas tersebeut, untuk meminimalisir kecelakaan lalulintas di jalur yang dinilai rawan laka lantas.

Pemantauan galamedia di Jalan Kamojang, pemasangan peringatan lalulintas itu mulai di kawasan Datar Kesik Kamojang diturunan Jalan Tembus Kamojang dan di sejumlah titik lainnya.

Pemasangan peringatan lalulintas itu bertuliskan, "Hati-hati turunan curam. Dinginkan rem kendaraan anda dan gunakan gigi rendah. Utamakan keselamatan", "Awas turunan tajam dan panjang rawan rem blong", "Berhenti sekarang. Dinginkan rem sekarang".

Kapolsek Ibun Iptu Carsono mengatakan, pemasangan peringatan lalulintas ini untuk meminimalisir kecelakaan lalulintas di jalur Jalan Kamojang.

"Pemasnagan rambu-rambu lalulintas ini, dalam upaya mengantisipasi kerawanan lalulintas yang dialami para pengendara yang melintasi Jalan Kamojang," kata Iptu Carsono kepada galamedia di Jalan Kamojang.

Iptu Carsono mengatakan, dalam pemasangan spanduk peringatan ini, melibatkan tiga pilar Kecamatan Ibun. Mulai dari jajaran Polsek Ibun, Koramil Paseh-Ibun dan Satuan Polisi Pamong Praja.
"Setelah ada pemasangan peringatan lalulintas sebagai bentuk peringatan dini kepada masyarakat, khususnya pengendara roda dua ini untuk mengantisipasi kerawanan laka lantas di jalur Jalan Kamojang," katanya.

Ia berharap Pemkab Bandung untuk memasang rambu-rambu lalulintas secara permanen. Dengan harapan, katanya, pemasangan rambu-rambu secara permanen bisa bertahan lama.

"Berbeda dengan pemasangan rambu-rambu yang terbuat dari spanduk dan baliho, paling tidak hanya bertahan selama setahun. Pemasangan rambu-rambu secara permanen bisa bertahan lama," katanya.

  • Bagikan melalui: