Tujuh Partai Non Parlemen Dukung DS-Sahrul Gunawan di Pilbup Bandung

www.wartagaluh.com BANDUNG - Tujuh partai non parlemen memberikan dukungan kepada pasangan Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan di Pilbup Bandung. Ketujuh partai partai ini akan masuk dalam koalisi non parlemen bersama dengan PKB, Nasdem dan Demokrat.

Dukungan tujuh partai tersebut muncul menjelang beberapa pekan menuju pendaftaran di awal bulan September nanti. Tujuh partai tersebut di antaranya, PPP, Partai Hanura, PBB, Partai Perindo, Partai Berkarya, PSI dan Partai Garuda.

Juru Bicara koalisi tujuh partai non parlemen yang juga Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Bandung Tubagus Madya mengatakan, ketujuh partai non parlemen solid mendukung penuh pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan di Pilbup Bandung.

"Bagi kami Dadang Supriatna itu merupakan sosok yang visioner dan mampu mengakomodir kami dari koalisi partai non parlemen ini. Insya Allah kami semua sepakat untuk memenangkan pasangan DS-Sahrul ini," kata Tubagus Madya seperti dalam rilis yang diterima detikcom, Selasa (25/8/2020).

Tubagus mengatakan, tujuh partai non parlemen ini memiliki kesamaan visi dengan apa yang dituju oleh koalisi dan pasangan DS- Sahrul Gunawan. Di mana, koalisi ini ingin mengakhiri dinasti politik selama 20 tahun di Kabupaten Bandung.

Ia pun mengaku optimis koalisi 7 partai non parlemen mampu memberikan kontribusi lebih pada pasangan ini. Karena, bila menengok hasil perolehan suara pemilihan legislatif 2019 lalu, tujuh partai non parlemen ini mendapatkan 220 ribu suara atau sekitar 12 persen dari total pemilih.

"Jika didasarkan pada hasil perolehan suara pileg lalu, kami memperoleh sekitar 220 ribu lebih suara atau sekitar 12 persen dari total suara pemilih di Kabupaten Bandung. Jika disatukan, angka ini akan siginifikan memenangkan pasangan DS-Sahrul Gunawan. Tentu target kami lebih dari angka itu,"

"Koalisi partai non parlemen akan menggerakkan seluruh mesin partai dari tingkat Kabupaten hingga ke tingkat ranting atau tingkat RT/RW untuk memenangkan pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan," tambahnya.

Selain itu, Dadang Supritana mengaku senang mendapatkan kepercayaan dari ketujuh partai non parlemen. Dukungan tersebut dapat memberikan semangat dan kekuatan tambahan untuk mendapatkan kursi utama di Kabupaten Bandung.

"Perolehan suara lebih dari 220 ribu koalisi partai non parlemen ini sangat besar dan ini tentu jadi tambahan semangat bagi kami. Insya Allah ke depan kita akan bersama-sama bekerja secara masif di lapangan untuk kemenangan kita semua. Sekali lagi saya sangat berterima kasih atas dukungan ini," tutur pria yang akrab disapa Kang DS itu.

  • Bagikan melalui: