Yena Iskandar : Rencananya Para Karyawan dan Guru Al Ma'soem Akan Ikut ke KPU

www.wartagaluh.com BANDUNG - Pasangan Yena Iskandar Ma'soem dan Atep yang diusung PDIP dan PAN akan mendaftar ke KPU Kabupaten Bandung pada Jumat, 4 September 2020 pukul 13.30.

Sebelum mendaftar, pasangan Yena-Atep akan melaksanakan doa bersama dan berziarah ke pendiri Al Ma'soem yakni Alm. H. Ma'soem, Almh. Hj. Siti Aisyah dan Alm. H. Nanang Iskandar Ma'soem.

"Rencananya para karyawan dan guru Al Ma'soem Group akan ikut melepas kami ke KPU Kabupaten Bandung," kata Yena Iskandar Ma'soem saat silaturahmi kepada Pengasuh Pesantren Darul Maarif Cigondewah, KH. Sofyan Yahya, Kamis, 3 September 2020.

Lebih jauh Yena mengatakan, ratusan simpatisan juga akan ikut mengantar sampai ke gedung KPU Kabupaten Bandung di Soreang.

"Kami juga tak bisa melarang apabila ada simpatisan yang ikut mengantar sampai ke KPU. Namun hanya sampai di luar gedung dan kami minta agar para simpatisan juga menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker," ucapnya.

Mengenai silaturahmi ke KH. Sofyan Yahya, Yena mengatakan sebagai silaturahmi ibarat anak dengan bapak sebab Kiai Sofyan adalah sahabat kakeknya Alm. H. Ma'soem dan ayahnya, Alm. H. Nanang Iskandar Ma'soem.

"Kiai Sofyan adalah keluarga bagi kami sehingga silaturahmi ini sudah berpuluh kali sehingga bukan sebatas menjelang pemilihan bupati," ujarnya.

Sementara Kiai Sofyan mengatakan, dengan silaturahmi ini diharapkan bisa meminimalisir potensi konflik saat pemilihan Bupati Bandung.

"Karena demokrasi di Indonesia sebenarnya belum matang karena semua kalangan belum siap berdemokrasi. Seharusnya demokrasi itu berangkat dari kondisi sosial dan ekonomi yang sudah mapan," ujarnya.

Kiai Sofyan berpesan kepada para calon kepala daerah terutama Yena agar menjadikan semua aktivitas sebagai ibadah.

"Termasuk niat untuk mencalonkan diri sebagai calon kepala daerah juga harus dari ibadah. Semua kegiatan baik berkampanye, mencoblos sampai menghitung perolehan suara harus dilandasi ibadah," ujarnya.

  • Bagikan melalui: