Mantan Bupati Indramayu Supendi Positif COVID-19 di Lapas Kelas I Sukamiskin

www.wartagaluh.com BANDUNG - Mantan Bupati Indramayu, Supendi yang kini menghuni Lapas Klas I Sukamiskin Bandung dikabarkan positif terinfeksi Covid-19. Supendi merupakan terpidana kasus suap yang ditangkap KPK.

Informasi mengenai hal itu menyebar lewat grup WhatsApp, hari ini Rabu, 16 September 2020. Pesan berantai menyebutkan Supendi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test beberapa waktu lalu.

Informasi yang disebut berasal dari Satgas Kesehatan Lapassuka, dr.Mulya itu juga menyatakan Supendi saat ini sudah diisolasi di kamar blok Timur Atas sambil menunggu tindakan lebih lanjut.

Pesan itu juga berisi imbauan kepada seluruh warga binaan untuk menjalankan protokol kesehatan. Warga binaan lain yang pernah melakukan kontak dengan Supendi juga akan menjalani swab test.

Kepala Lapas Klas I Sukamiskin, Thurman Hutapea yang dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut.

"Swab tes beberapa hari lalu, laporan yang saya terima betul seperti itu," kata Thurman.

Ia menambahkan, untuk penanganan selanjutnya pihaknya akan berkoordinasi dengan dokter lapas dan satgas Covid Jabar.

"Selanjutnya saya akan cek laporan tertulisnya," tuturnya.

Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar, Abdul Aris juga membenarkan.

"Infonya positif. Kita nunggu resmi tertulis dari BioFarma," singkatnya.

Sekedar informasi, Lapas Klas I Sukamiskin saat ini menampung napi kasus tindak pidana korupsi. Supendi termasuk salah satunya.

Supendi divonis 4,5 tahun penjara karena terbukti bersalah menerima suap Rp 3,6 miliar berkaitan dengan proyek pembangunan di Indramayu, salah satunya dari Carsa ES yang juga terpidana dalam kasus tersebut.

  • Bagikan melalui: