Ridwan Kamil Berikan Apresiasi kepada Ade Londok yang Berhasil Viral Promosikan Odading Mang Oleh

www.wartagaluh.com BANDUNG - Odading adalah jajanan khas bandung, berupa roti goreng yang memiliki rasa manis dan tekstur empuk. Belakangan ini odading jadi perbincangan publik setelah viralnya sebuah video pria yang mempromosikan odading dari sebuah warung di Bandung bernama Odading Mang Sholeh.

Video itu berhasil menyita perhatian jagat maya lantaran cara si pria saat mempromosikan bernada ngegas dan terkesan marah. Namun, video itu juga membuat warung odading Mang Sholeh jadi laris disambangi pembeli.

Begitu pula, gubenur Jawa Barat memberikan apresiasi langsung kepada Ade Londok, sosok yang berhasil membuat Odading Mang Oleh viral di media sosial.

Saat bertemu di lapak Odading Mang Oleh di Jalan Baranang Siang, Kosambi, Kota Bandung, Rabu 16 September 2020 pagi, Ridwan Kamil menyerahkan sebuah bingkisan kepada Ade Londok yang ternyata berisi satu unit Handphone (HP).

"Kemarin ada aspirasi, katanya HP-nya suka error, akhirnya sekarang saya kasih hadiah HP baru," kata Ridwan Kamil.

Dikatakan Ridwan Kamil, HP yang diberikan kepada Ade Londok merupakan upaya mendukung pria tersebut dalam mempromosikan produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), khususnya di bidang kuliner.

Pada kesempatan yang sama, Ridwan Kamil turut mengajak Ade Londok untuk menjadi duta promosi kuliner Jawa Barat.

"Kang Ade akan saya tugaskan mempromosikan UMKM kuliner di Jabar," ujarnya.

  • Bagikan melalui: