Liga Ditunda, Dispora Pastikan GBLA Siap Digunakan Jika Liga Dilanjutkan Kembali

www.wartagaluh.com BANDUNG - Setelah adanya pernyataan dari Mabes Polri yang tidak mengeluarkan izin keramaian untuk kick off lanjutan Liga 1 dan Liga 2, PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar pertemuan di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa 29 September 2020. Hasilnya, PSSI memutuskan untuk menunda lanjutan Liga 1 dan Liga 2 sesuai dengan arahan dari Pemerintah.

Meski demikian, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, memastikan jika pihaknya telah menyiapkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai home base Persib Bandung. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Eddy Marwoto mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan GBLA sejak Desember 2019.

"Sudah melakukan berbagai perbaikan, termasuk berkoordinasi dengan pihak bareskrim, polda, polrestabes dan manajemen Persib," ujar Edi, saat ditemui di Balai Kota Bandung, Selasa 29 September 2020.

Menurut Eddy, stadion GBLA sudah lolos verifikasi dan dinyatakan layak digunakan untuk home base tim berjuluk Maung Bandung. Sebelum PSSI mengeluarkan keputusan penundaan, Eddy mengklaim GBLA dinyatakan layak dan sudah resmi diajukan ke PT LIB sebagai home base Persib untuk pertandingan pada 14 Oktober 2020 lawan Persita.

Bahkan Eddy pun sudah menyiapkan simulasi pertandingan pada 7 Oktober 2020 mendatang, jika skenario lanjutan Liga tidak ada perubahan.

"Simulasi ini tentunya perihal keterlibatan semua perangkat pertandingan, termasuk keamanan dinas kesehatan gugus tugas kota Bandung. Simulasi melihat kesiapan dan menerapkan protokol kesehatannya seperti apa," katanya.

  • Bagikan melalui: