Oded Pertimbangkan Mini Lockdown Yang Disarankan Jokowi

www.wartagaluh.com BANDUNG – COVID-19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh SARS-CoV-2, salah satu jenis koronavirus. Penyakit ini mengakibatkan pandemi koronavirus 2019–2020.

Adapun, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengatakan, pihaknya harus melakukan pembahasan dengan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda) sebelum mengambil kebijakan yang berkaitan dengan Covid-19.

Kebijakan tersebut dilakukan, menyusul instruksi Presiden Jokowi yang mengarahkan agar menerapkan mini-lockdown untuk mengurangi penyebaran virus Corona di daerah.

"Saya akan bahas dulu dengan Forkopimda, karena itu kan baru awal dari Pak Jokowi," ujar Oded M. Danial, saat ditemui di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Rabu 30 September 2020.

Oded mengaku sudah berbicara dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung yang juga Ketua Harian Tim Gugus Tugas Covid-19, terkait mini-lockdown yang disarankan Jokowi.

Oded mengaku, segala sesuatu apalagi berkaitan dengan penanganan Covid-19 harus melewati kajian.

"Saya sudah ngobrol sama Pak Sekda untuk membahas dengan tim gugus tugas Kota Bandung. Kita lihat dulu, segala sesuatu harus melalui kajian dulu," jelasnya.

Berdasarkan data laman Pusat Informasi Covid-19 (Pusicov) Kota Bandung, jumlah kasus terkonfirmasi positif saat ini mencapai 199 kasus aktif.

Saat ini, kasus positif di Kota Bandung lebih banyak datang dari perkantoran.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta intervensi pengendalian penyebaran Covid-19 berbasis lokal ditingkatkan. Jokowi meminta arahan ini diteruskan kepada pemerintah di tingkat kabupaten/kota dan provinsi.

  • Bagikan melalui: