Pemkab Bandung Akan Bagikan Sembako Untuk Warga Yang Terdampak COVID-19

www.hu-pakuan.com BANDUNG - COVID-19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh SARS-CoV-2, salah satu jenis koronavirus. Penyakit ini mengakibatkan pandemi koronavirus 2019–2020.

Adapun, dengan adanya pandemi COVID-19 , banyak warga yang terdampak dari sisi ekonomi maupun kesehatan. Oleh karena itu, untuk meringankan beban warga Kabupaten Bandung, Pemerintah Kabupaten Bandung akan segera membagikan kembali bantuan pangan.

Pejabat (Pj) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bandung Marlan mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera membagikan bantuan semabako untuk warga yang terdampak secara ekonomi. Bantuan semabako ini akan diserahkan kepada warga bersama dengan bantuan dari pemerintah provinsi Jawa Barat.

"Berkaitan dengan covid juga akan memberikan lagi bantuan sembako termasuk juga dari provinsi bagi masyarakat yang membutuhkan," kata Marlan saat ditemui di Soreang, Kamis 1 Oktober 2020.

Ditegaskan Marlan, stok pangan di Kabupaten Bandung saat ini sudah sangat cukup. Bahkan, stok pangan dipastikan mencukupi hingga akhir tahun 2020 dan awal tahun 2021.

"Untuk kebutuhan pokok aman sampai dengan Januari," tegasnya.

Selain stok, Marlan memastikan saat ini pun harga bahan pokok di Kabupaten Bandung relatif aman dan stabil. Meskipun ada kenaikan masih dalam taraf wajar dan biasanya akan segera turun kembali.

"Untuk bahan sembako sampai saat ini masih stabil hanya kemarin sempat ada kenaikan di telur saja tapi sudah stabil lagi, dan itu sudah biasa," tandasnya.

  • Bagikan melalui: