Yana Mulyana Hadiri Acara Sertifikasi Jurnalistik Bandung

www.wartagaluh.com BANDUNG - Forum Wartawan Bandung Juara (FWBJ) menggelar Pelatihan Jurnalistik & Sertifikasi Jurnalis Bandung, di Hotel Grand Tebu Jalan RE Martadinata Bandung, Kamis (22/10).

 Acara yang dibuka oleh Wakil Walikota Bandung Ini diikuti sekitar 100 peserta dari kalangan wartawan dan SDM dibidang kehumasan dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kota Bandung.

Mulyadi, Ketua pelaksana acara menjelaskan, acara pelatihan jurnalistik yang diselenggatrakan oleh FWBJ ini bertujuan mengedukasi para wartawan juga SDM dari SMP di Kota Bandung, serta bukan hanya sekedar membuat berita atau konten, tetapi juga diberikan pelatihan bagaimana cara pencegahan tentang berita-berita palsu atau hoax.

Ketua FWBJ Asep Robin saat wawancara dengan wartawan dilokasi, menyampaikan harapannya agar Pelatihan Jurnalistik sertifikasi Bandung dalam bidang kehumasan ini bisa menjadi kegiatan yang rutin, sehingga bisa lebih menjangkau masyarakat yang lebih luas untuk mendapatkan edukasi yang baik tentang dunia jurnalistik.

Sementara Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dalam sambutannya mengimbau agar para wartawan dan humas terus meningkatkan kapasitas dan profesionalismenya.

Pasalnya, seiring perkembangan zaman tuntutan terhadap informasi yang akurat semakin besar.

“Tantangan profesi wartawan dan humas semakin hari semakin meningkat, seiiring dengan perkembangan teknologi. Suka atau tidak suka kita harus mengikuti dan lebih berkembang di dunia era digital,” ucap wakil wali kota.

Menurutnya, perlu ada upaya dari pihak terkait untuk mengedukasi agar lebih meningkatkan pemahaman di bidang jurnalistik.

Termasuk juga yang berkaitan dengan kode etik jurnalistik. Selain Wakil Walikota pelatihan Sertifikasi Jurnalis Bandung ini dihadiri juga oleh Ketua DPRD Kota Bandung, H, Teddy Rusmawan, AT,. MM, Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung H. Rizal Khairul,. Sip., MSI, Dirut PD Pasar,. Kabag Humas Sony Teguh Prasatya.

Sedangkan dari nara sumber menghadirkan Ketua PERWANI (Dosen ISBI/PD Bandung TV), Pemred PRFM/PRSSNI (Dosen Unpad/PR Grup) dan dengan penguji mantan Ketua PWI Jabar H. Ustiarsa (Pemred Bandung TV).

 

  • Bagikan melalui: