Ema Pastikan Masalah COVID-19 di Kota Bandung Masih Terkendali

www.wartagaluh.com BANDUNG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna memastikan, pihaknya telah malakukan berbagai upaya untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

Saat ini, masalah Covid-19 di Kota Bandung dipastikan masih terkendali meskipun masih ada penambahan kasus. Menurutnya, angka kumulatif yang ada merupakan hasil dari upaya surveilans yang masif dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

"Kita kan komitmen, khususnya SurveilansSurveilans itu kan prosesnya tracking, tracing, dan testing. Kita terus upayakan itu," ujar Ema di Pendopo Kota Bandung, Rabu 4 November 2020.

Selain itu dikatakan Ema, adanya kenaikan angka pasien positif Covid-19 merupakan hal yang wajar. Hal itu, merupakan konsekuensi dari upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemkot Bandung.

"Itu kan konsekuensi dari proses surveilans, kalo kita diam, maka angkanya tetap bahkan menurun. Jadi kalo surveilance dilakukan maka hal itu jadi keniscayaan," ungkapnya.

Ema menilai, Pemkot Bandung telah mampu mejaga stabilitas angka reproduksi covid-19 di kota Bandung. Menurutnya penangan pendemi di Kota Bandung masih dalam status terkendali.

"Alhamdulilah, Secara keseluruhan adalah masih terkendali salah satu ukurannga adalah angka reprodusksi, dalam satu bulan ke belakang ini masih di bawah satu," jelasnya.

  • Bagikan melalui: