Jelang Pelantikan, DPD PPHI Bandung Koordinasi Program PPHI 2021

www.wartagaluh.com BANDUNG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia (PPHI) Kota Bandung, laksanakan silaturahmi dan koordinasi menjelang pelantikan di Sekretariat PPHI Kota Bandung, Jalan Sunda Nomer 89 Bandung, Selasa (8/12/2920).

Hadir dalam acara tersebut Dirut PD pasar kota Bandung Hery Hermawan, Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung Khairul Rizal, pengurus PPHI Jabar serta semua bidang pengurus PPHI Kota Bandung.

Dalam pertemuan yang dipimpin Ketua PPHI Kota Bandung, Asep Robin, dibahas tentang persiapan pelantikan sekaligus dilakukan koordinasi dengan semua bidang tentang program PPHI tahun 2021.

Asep Robin menegaskan bahwa tujuan dari PPHI ini adalah bagaimana mensosialisasikan bidang hukum ditengah masyarakat agar masyarakat kota Bandung merasa terlindungi bila tersangkut permasalahan hukum.

“Intinya PPHI itu adalah harus berani berkorban, untuk meningkatkan ilmu yang kita punya agar bisa diterapkan pada masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum” jelasnya.

Ketua PPHI Jabar, Asep Heriyuloh mengungkapkan rasa syukur atas terbentuknya PPHI kota Bandung ini, dalam sambutannya dia menyampaikan visi PPHI adalah pemdampingan bagi masyarakat dalam masalah-masalah hukum pidana.

 “Ini merupakan panggilan bagi kita membantu masyarakat yang kesulitan dalam masalah hukum, untuk permasalahan yang muncul” terangnya.

Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung Khairul Rizal, sangat mengapresiasi program yang akan dijalankan oleh PPHI kota Bandung, Rizal mengungkapkan bahwa selama ini banyak masyarakat yang buta hukum dan membutuhkan perlindungan hukum saat mereka terseret dalam permasalahan dengan hukum.

“Selama ini saya rasakan, saya banyak dapat keluhan dari masyarakat, banyak hal yang terjadi pada masyarakat tentang masalah hukum dan mereka buta dalam permasalahan hukum” jelasnya.

Rizal berharap dengan terbentuknya PPHI kota Bandung ini, maka kebutuhan masyarakat dalam permasalahan hukum bisa terbantu dalam program-program yang akan dijalankan oleh PPHI kedepannya.

  • Bagikan melalui: