Usai Pilkada 2020 Bupati Bandung Minta Masyarakat Sudahi Perbedaan Politik

www.wartagaluh.com BANDUNG - Bupati Bandung Dadang M Naser meminta semua masyarakat menyudahi perbedaan pandangan politik karena Pilkada 2020 di Kabupaten Bandung usai hari ini.

Menurut Dadang, kini saatnya kembali mengingat hal yang lebih penting yaitu pembangunan masyarakat Kabupaten Bandung.

"Jadi kalau dukungan tadinya berbeda, jadi setelah Pilkada, selesai sudah, itu demokrasi," ujar Dadang saat ditemui di kediamannya, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Rabu 9 Desember 2020.

Ia menilai, warga Kabupaten Bandung bisa kembali bersatu karena sudah terbiasa dengan pesta demokrasi. Seperti Pilkades 2019 lalu di 199 desa yang tidak menunjukkan keterbelahan masyarakat secara tajam.

"Warga Kabupaten Bandung dalam pesta demokrasi sudah biasa, kemarin 199 desa juga alhamdulillah tidak ada yang menajam keterbelahannya terus-terusan," jelasnya.

Terkait pelaksanaan Pilkada hari ini, Dadang mengungkapkan semuat TPS di Kabupaten Bandung prosesnya berjalan lancar. Pihaknya sudah melakukan monitoring hingga malam kemarin.

Pilkada di Kabupaten Bandung juga sempat dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta rombongan Forkopimda untuk memantau jalannya pemilihan di tengah pandemi.

Dari penuturan Ridwan Kamil, kata Dadang prosedur protokol kesehatan dan pemilihan hari ini berjalan cukup baik.

"Intinya melihat dari hal teknis, sesuai SOP dan merasa ini sudah berjalan dengan baik, tinggal tadi ruangan darurat yaitu diprediksi jika ada suhu badan panas, itu mesti diperbaiki, tapi alasan panitia itu akan dilarikan ke puskesmas setempat kalau ada yang dicurigai terpapar Covid-19," pungkasnya.

 

  • Bagikan melalui: