Jelang Tahun Baru, Dadang M Naser Imbau Masyarakat Kab. Bandung

www.wartagaluh.com BANDUNG - Bupati Bandung, Dadang M Naser mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Bandung agar tidak menyambut tahun baru 2021 dengan euforia berlebihan sehingga bisa menyebabkan kerumunan massa.

Pasalnya hingga saat ini bahaya Covid-19 masih ada tak terkecuali di Kabupaten Bandung. Dadang berharap masyarakat mengisi malam pergantian tahun dengan renungan.

"Diharapkan kepada masyarakat dalam rangka menyambut tahun baru 2021 tidak melakukan euforia atau kerumunan massa, hiburan yang berlebihan, mari kita isi malam tahun baru dengan renungan," ujar Dadang saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Rabu 16 Desember 2020.

Renungan yang dimaksud adalah bagaimana masyarakat bisa merefleksi diri selama setahun kebelakang dan menyongsong kegiatan di tahun yang akan datang.

Terkait wisata akhir tahun, ia tidak melarang wisatawan datang ke Kabupaten Bandung pada saat libur akhir tahun 2020. Namun ia meminta wisatawan benar-benar mematuhi protokol kesehatan.

"Wisata kami persilakan, masyarakat menikmati keindahan alam Kabupaten Bandung namun dengan syarat protokol kesehatan harus ditegakan, mereka yang bersuhu 37 ke atas balik kanan, harus sadar sendiri," ungkapnya.

Ia juga menyarankan wisatawan yang datang dari zona merah Covid-19 untuk membawa surat hasil rapid test non reaktif Covid-19 ketika hendak berwisata di Kabupaten Bandung.

"Harus sadar sendiri, apalagi yang OTG jangan hadir di Kabupaten Bandung, diupayakan masyarakat dari zona merah sudah punya keterangan rapid test," pungkasnya.

 

  • Bagikan melalui: