Yayan Gandeng Hegun Jadi Sekertaris, Sekaligus Mendukung Maju di Musda KNPI Jabar

Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Bandung menetapkan Hendra Guntara sebagai sekretaris. Sebab, jabatan Sekretaris MPC PP Kota Bandung, Tubagus Sifa tutup usia.

Ketua MPC PP Kota Bandung, Yayan Suherlan mengatakan, pertemuan kali ini merupakan rapat pleno secara internal karena terdapat kekosongan di posisi sekretaris. Oleh karena itu, Yayan menunjuk Hendra Guntara atau Hegun panggilan karibnya sebagai sekretaris MPC PP Kota Bandung.

"Saya meminta beliau jadi Sekretaris MPC PP Kota Bandung," kata Yayan saat ditemui di Kantor MPC PP Kota Bandung, Jalan Ir. Juanda, Senin (5/7).

Selain penetapan jabatan sekretaris, MPC Kota Bandung juga menggelar rapat internal untuk menyinergikan PP dengan pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi dan menekan sebaran Covid-19. 

Di samping itu, MPC PP Kota Bandung mendorong Sekretaris MPC Kota, Hegun untuk berkontestasi di Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jabar yang direncanakan akan dilangsungkan di Kabupaten Garut.

Kemudian, Yayan beserta anggota lainnya berkeinginan mengubah paradigma masyarakat terhadap PP yang kerap dianggap arogan, preman, dan lainnya. Namun, ia menyebut PP saat ini berubah dan bisa diterima masyarakat. 

 "Sebenarnya, kami telah banyak membuktikan seperti pada tanggal 23 Maret 2018 kami membuat deklarasi Bandung Kondusif. Pada saat itu sampai hadir 60 ormas lebih di Taman Makam Pahlawan, Cikutra," lanjutnya.

Ia mengaku deklarasi tersebut diselenggarakan secara mandiri karena pihaknya ingin membuktikan bahwa PP mampu memberikan dampak positif dan ingin menitikan tinta emas untuk Kota Bandung. 

"Jangan menganggap kami sebagai ormas perusak atau perusak," ujarnya.

Kendati begitu, MPC PP Kota Bandung tetap konsisten membantu pemerintah karena memiliki rasa kecintaan terhadap Kota Bandung maupun Jabar. Yayan mencontohkan, saat Walikota Bandung atau Gubernur Jabar yang notabene sebagai wakil masyarakat runtuh, masyarakat juga akan runtuh.

"Jadi itu merupakan kewajiban kita, kalaupun sampai berdarah-darah, nyawa sekalipun kita korbankan. Sebenarnya, semua ini bukan untuk pribadi tapi demi nama, Kota Bandung, Jabar, maupun Indonesia," lanjutnya.

Sementara itu, dihubungi secara terpisah, Sekretaris Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Jabar, Dian Rahadian menambahkan, pihaknya menyambut baik apalagi posisi sekretaris MPC PP Kota Bandung terjadi kekosongan. Jadi memang MPC PP Kota Bandung harus mengambil langkah untuk menentukan keterisian posisi sekretaris.

"Langkanya sudah cukup baik dan kami merespon. Siapa pun yang menjadi sekretaris, itu menjadi kewenangan Ketua MPC beserta rekan-rekan. Kami mendorong, mendukung, dan diapresiasi," lanjutnya.

Lebih lanjut mengenai rekomendasi MPC Kota Bandung terhadap Hegun untuk berkontestasi di Musda KNPI Jabar, Dian menilai Hegun sebagai salah satu kader PP layak sebagai calon Ketua KNPI Jabar. Terlebih Hegun saat ini telah memiliki pengalaman sebagai Ketua DPD KNPI Kota Bandung.

"Jadi cukup lah untuk memenuhi persyaratan untuk maju sebagai Ketua DPD Korps KNPI Jabar. Kami dukung dan apresiasi juga sebagai kader PP," tukasnya.

Untuk diketahui, rapat pleno tersebut dilakukan secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Kemudian, pihaknya juga menggelar doa bersama karena terdapat keluarga besar PP yang meninggal di antaranya Ketua MPW PP Jabar, Tubagus Dasep dan Sekretaris MPC PP Kota Bandung, Tubagus Sifa.

Kota Bandung, wartagaluh.com

  • Bagikan melalui: