HAORNAS, Ema: Prestasi Kota Bandung Harus Berkelas Internasional

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna memastikan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berkomitmen untuk mendukung melahirkan atlet-atlet berprestasi tingkat internasional.
Hal itu diungkapkan Ema pada upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022 di Plaza Balai Kota Bandung, Rabu 14 September 2022.
"Di kota Bandung, Haornas memiliki semangat untuk mencetak juara sejalan dengan semangat Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang menempatkan ujung dari sebuah pembinaan olaharaga adalah mencetak juara di pentas dunia seperti olimpiade serta kejuaraan dunia," kata Ema.
Menurut Ema, peringatan Haornas tahun ini menjadi momentum bangkitnya aktivitas olahraga setelah melewati dua tahun pandemi covid -19. 
"Semangatnya bahwa semua kegiatan ini orientasinya prestasi dan kejuaraan. Bukan hanya sisi pembinaan tapi punya target. Kota Bandung punya potensi itu," katanya.
Haornas tahun ini, kata Ema, bertepatan dengan rangkaian Hari Jadi ke-212 Kota Bandung. Ini juga menjadi momentum juga menambah semangat juang untuk selalu juara di berbagai bidang. 
"Kolaborasi dan komitmen yang kuat antara pemerintah, swasta dan stakeholders untuk bersama mencetak juara dalam prosesnya sangatlah panjang. Diawali melalui pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini serta kompetisi secara berjenjang dan sistematis," jelasnya.
Ema pun mengucapkan apresiasi kepada seluruh pihak yang menjalin kerja sama membangun prestasi olahraga Kota Bandung. 
Dalam waktu dekat, Kota Bandung pun dihadapkan pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat. 
"Insyallah kita sudah mempersiapkan, berjuang meraih juara umum. Saya yakin latihan rutin, pembinaan berjalan dengan daya dukung dari Pemkot Bandung dan DPRD. Kita berkomitrmen perbaikan prestasi olahraga selalu dalam frekuensi daya dukung baik," tuturnya.
Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan menyatakan mendukung para atlet dan pengurus cabang olahraga untuk terus berprestasi. 
Ia pun berharap, pembinaan prestasi olahraga di Kota Bandung harus menyertakan sport science. 
"Pola pembinaan ke depan harus mengedepankan sport science. Kita dukung agar bisa melahirkan atlet prestasi dunia. Karena Kota Bandung ini kelas level internasional," ujarnya. 
Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Edi Marwoto menyampaikan, Hari Olahraga Nasional diperingati setiap 9 September. Peringatan tahun ini bertema "Bersama Cetak Juara". 
"Pemkot Bandung berkomitmen terhadap pembinaan olahraga sehingga melahirkan atlet untuk mewakili event nasional maupun internasional," ujarnya.
Kota Bandung, wartagaluh.com - 
  • Bagikan melalui: