Apresiasi Pensi Gibyapantra SMAN 3, Bambang: Kota Bandung Gudangnya Insan Kreatif dan Berbudaya

Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengapresiasi gelaran Pentas Seni dan Festival Budaya SMA Negeri 3 Bandung bertajuk 'Gibyapantra' yang digelar di Secapa AD, Sabtu 4 November 2023.
Ia mengaku takjub melihat berbagai penampilan pada sesi awal gelaran 'Gibyapanta' 2023. Bambang menyebut, perpaduan pentas seni dan kebudayaan merupakan sajian luar biasa.
Ia menilai, Kota Bandung merupakan gudangnya insan kreatif. Banyak seniman dan pegiat seni yang menuangkan ekspresi positif.
"Kami berikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada siswa-siswi panitia acara yang terlibat tentu bersama kepala sekolah karena telah berhasil menghadirkan dan menjadikan pentas seni dan budaya ini sebagai ajang inovasi yang luar biasa," ujar Bambang.
Acara ini disebutnya sebagai pengingat bagi insan muda untuk mencintai budaya. Kata Bambang, budaya adalah salah satu wadah yang mempersatukan bangsa Indonesia
Ia juga berpesan agar para siswa senantiasa mencintai budaya, menjaga integritas dan tetap semangat dalam mengejar cita-cita di masa depan.
"Adik-adik adalah calon pemimpin di masa yang akan datang. Oleh karenanya, habis pentas budaya ini, belajar terus, kejar cita-cita, jaga integritas kalian semua," ujarnya.
Sementara itu dalam sambutannya, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Negeri 3 Bandung, Sucipto mengaku bangga dengan perjuangan siswa-siswinya dalam mewujudkan pentas seni 'Gibyapantra'. Ia menyebut, ada nilai kebudayaan yang menjadi nilai tambah dari pentas seni ini.
"Apresiasi tertinggi untuk kalian semua. Gibyapantra lebih dari pensi. Ini merupakan festival budaya yang di dalamnya terdapat pentas seni," ujarnya.
Sebagai informasi, Gibyapantra 2023 dimeriahkan oleh beberapa musisi. Mulai dari D'Masiv, Sal Priadi, Kunto Aji, The Lucky Laki, Dipha Barus, TBA (eks-Coboy Junior) dan beberapa penampil lainnya.
  • Bagikan melalui: