PPP Berencana Mengevaluasi Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk Meningkatkan Dukungan Publik

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bersiap untuk melakukan evaluasi terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono, menyatakan setuju dengan keputusan serupa yang diambil oleh Ketua DPP PDIP, Puan Maharani.

Evaluasi ini tidak hanya berfokus pada penurunan elektabilitas pasangan tersebut, tetapi juga menitikberatkan pada perbaikan narasi-narasi yang digunakan dalam kampanye mereka. Keputusan ini diambil setelah memperhatikan respons publik, dengan tujuan agar pesan yang ingin disampaikan oleh Ganjar-Mahfud dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

“Narasi-narasi itulah yang perlu kita evaluasi, yang menjadi prioritas utama," kata Mardiono di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Rabu (22/11).

Sebelumnya, Puan Maharani, Ketua DPP PDIP, merespons secara serius penurunan elektabilitas Ganjar-Mahfud. PDIP berkomitmen untuk melakukan evaluasi internal guna meningkatkan elektabilitas pasangan calon yang diusung oleh koalisi PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo.

Meskipun rincian evaluasi internal belum diungkap secara detail, langkah ini menunjukkan keseriusan koalisi partai politik untuk memperbaiki strategi dan kampanye Ganjar-Mahfud. Evaluasi ini diharapkan dapat meningkatkan daya tarik pasangan calon tersebut di mata pemilih dan mendongkrak dukungan menjelang Pemilihan Umum.

  • Bagikan melalui: