Ombak Besar Terjang Pantai dan Hantam Perahu Hingga Hancur di Cisolok Palabuhanratu

www.wartagaluh.com SUKABUMI - Sebuah perahu bagang hancur dihantam gelombang ombak besar di pantai Cikembang Desa Pasir Baru Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, Kamis (16/07/2020).

Diungkapkan pemilik perahu bagang, Jaka Suharman (37 tahun) yang merupakan warga Desa Pasir Baru Kecamatan Cisolok, ombak besar menerjang pantai Cikembang dan menghantam perahu bagang miliknya sekitar pukul 15.00 WIB.

"Kejadiannya tadi sore, tiba-tiba ada ombak besar dengan ketinggian sekitar 4 meter, sementara posisi bagang lagi jajangkar, sekitar 50 meter dari pantai," katanya.

Jaka menjelaskan, perahu bagang miliknya hancur dan tinggal puing-puingnya kini sudah di evakuasi dibantu warga. Selain itu, warga lainnya pun langsung melakukan pengawasan terhadap perahu milik mereka, karena ombak besar masih terjadi.

"Perahu bagang itu panjangnya 8 meter dan lebarnya 6 meter kondisinya hancur hanya tinggal puing-puing saja, untuk kerugian sekitar 15 jutaan," jelasnya.

"Hingga saat ini pukul 20.00 WIB ombak masih besar, para nelayan melakukan piket dipantai untuk mengawasi perahu milik mereka yang yang masih berada di tengah laut," pungkasnya.

www.hu-pakuan.com SUKABUMI - Sebuah perahu bagang hancur dihantam gelombang ombak besar di pantai Cikembang Desa Pasir Baru Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, Kamis (16/07/2020).

Diungkapkan pemilik perahu bagang, Jaka Suharman (37 tahun) yang merupakan warga Desa Pasir Baru Kecamatan Cisolok, ombak besar menerjang pantai Cikembang dan menghantam perahu bagang miliknya sekitar pukul 15.00 WIB.

"Kejadiannya tadi sore, tiba-tiba ada ombak besar dengan ketinggian sekitar 4 meter, sementara posisi bagang lagi jajangkar, sekitar 50 meter dari pantai," katanya.

Jaka menjelaskan, perahu bagang miliknya hancur dan tinggal puing-puingnya kini sudah di evakuasi dibantu warga. Selain itu, warga lainnya pun langsung melakukan pengawasan terhadap perahu milik mereka, karena ombak besar masih terjadi.

"Perahu bagang itu panjangnya 8 meter dan lebarnya 6 meter kondisinya hancur hanya tinggal puing-puing saja, untuk kerugian sekitar 15 jutaan," jelasnya.

"Hingga saat ini pukul 20.00 WIB ombak masih besar, para nelayan melakukan piket dipantai untuk mengawasi perahu milik mereka yang yang masih berada di tengah laut," pungkasnya.

  • Bagikan melalui: