Widyatama Gelar Pelatihan Power Point

Kota Bandung, wartagaluh.com – Selama masa covid-19 semua sekolah atau Lembaga Pendidikan dituntut untuk melakukan pembelajaran secara daring (Dalam Jaringan), sehingga seluruh guru atau pengajar harus bisa lebih kreatif dan inovatif dalam membuat bahan ajar.

Maka dari itu untuk membantu dalam meningkatkan kualitas guru dalam mengadar pada masa pandemic ini, Program Studi Sistem Informasi dengan pendanaan dari LP2M (Lembaga Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, dan Modal Intelektual) Universitas Widyatama Bandung menyelenggarakan Pelatihan Pemanfaatan Microsoft Power Point Dalam Meningkatkan Media Bahan Ajar Bagi Guru di lingkungan Perguruan  Muhammadiyah 3 Bandung pada hari Kamis, 23 Juli 2020 bertempat di Perguruan Muhammadiyah 3 Bandung, Jl. PHH. Mustofa No. 90/209C Kota Bandung.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Program Studi Sistem Informasi Universitas Widyatama, Ibu Ir. Sri Lestari, M.T, Kepala SD Muhammadiyah 3 Bandung, Ibu Siti Rohimah, M.M., Kepala SMP Muhammadiyah 3 Bandung, Bapak Rukmana, S.Pd., Dosen Prodi Sistem Informasi Universitas Widyatama serta Guru-guru di lingkungan Perguruan Muhammadiyah 3 Bandung selaku peserta pelatihan.

Menurut Ketua Prodi Sistem Informasi Universitas Widyatama bahwa tema pelatihan  ini diambil karena melihat situasi di masa pandemi ini. Sampai saat ini, proses pembelajaran di sekolah masih harus dilakukan secara daring, sehingga para guru dituntut untuk kreatif dan inovatif dalam membuat bahan ajar yang menarik dan menyenangkan buat siswanya yang belajar dari rumah. Guru dapat memanfaatkan Microsoft Power Point didalam membuat bahan ajar, karena pada Microsoft Power Point terdapat fitur-fitur yang bisa dimanfaatkan untuk membuat bahan ajar lebih menarik lagi seperti animasi, transisi, dan lain sebagainya. Selain itu, guru dapat menyisipkan suara, gambar, video dan file flash sehingga tampilan bahan ajarnya menjadi lebih menarik.

Tujuan dari pelatihan penggunaan microsoft power point ini adalah sebagai upaya peningkatan kreatifitas media bahan pembelajaran di SD dan SMP, hal ini senada dengan yang disampaikan oleh Kepala SD Muhammadiyah 3 Bandung, “ini merupakan pelatihan kelima kami, harapannya pelatihan ini terus berlanjut karena guru-guru kami sangat haus dengan pembelajaran seperti ini guna mendukung kualitas dan kreatifitas pembelajaran siswa apalagi dimasa pandemik seperti ini”.

Hasil kegiatan dari pelatihan ini adalah berupa bahan ajar untuk mata pelajaran yang diampu oleh setiap guru. isy

 

  • Bagikan melalui: