Cabup dan Cawabup Tasikmalaya Lakukan Tes Kesehatan di RSHS Bandung

www.wartagaluh.com BANDUNG - Keempat Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan yang difasilitasi oleh KPU Kabupaten Tasikmalaya di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung Tipe A.

KPU Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan tahapan pemeriksaan kesehatan Bakal Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Tasikmalaya sesuai jadwal pada 9-10 September 2020.

Tahapan pemeriksaan kesehatan ini merupakan merupakan salah satu syarat yang ditetapkan untuk mengikuti Pilkada Kabupaten Tasikmalaya usai melalui tahapan pendaftaran pada 4-6 September 2020 lalu.

Adapun untuk kebutuhan pemeriksaan kesehatan ini, KPU Kabupaten Tasikmalaya mengalokasikan dana hingga Rp 234,8 juta dengan rincian masing-masing individu memiliki hak alokasi dana sebesar Rp 29,35 juta.

"Untuk pelaksanaan tes kesehatan ini, pembiayaanya dibiayai oleh KPU sebesar Rp29,35 juta per orang. Tinggal dikalikan saja untuk 8 orang berapa," kata Komisioner KPU Kabupaten Tasikmalaya  Divisi Teknis Penyelenggaraan, Jajang Jamaludin.

Tes kesehatan ini, meliputi pemeriksaan PCR (Swab), pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh, mulai dari pemeriksaan penyakit dalam, THT, bedah ortopedi, bedah urologi, USG perut, treadmil, mata, gigi, dan mulut.

Pemeriksaan kesehatan ini didampingi oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan turut diawasi pengawas pemelihan umum yaitu Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya.

Jajang menjelaskan, pemeriksaan kesehatan ini terdiri dari pemerisaan PCR (Swab), pemeriksaan syaraf, pemerisaan THT dan pemeriksaan penunjang lainnya seperti paru-paru dan lain sebagainya.

"Hari ke 3 akan dilaksanakan pleno hasil pemeriksaan kesehatan secara daring, dan hasilnya akan disampaikan ke IDI," tutur staf Teknis dan Hupmas KBU Kabupaten Tasikmalaya, Resa Riza Dwi Putra.

  • Bagikan melalui: