AABI Sukabumi Bantu Pemerintah Cegah Penyebaran Corona

Sukabumi, wartagaluh.com - Baru baru ini Negara Indonesia digemparkan oleh pandemi virus Covid-19 atau sering di sebut dengan corona. Sebagai langkah untuk mencegah penyebarannya, pemerintah pusat maupun daerah telah melakukan upaya upaya pencegahan diantaranya melakukan himbauan untuk tidak keluar rumah sampai dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di berbagai area.

Adapun dengan tujuan membantu mencegah penyebaran pandemi corona, Relawan Agus Agus Bersaudara Indonesia (AABI) kali ini dari Relawan AABI DAC Sukabumi Raya, bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Parungseah, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan kerumah  rumah warga masyarakat RW 07.

Kemudian, Kepala Desa Parungseah Mohamad Munir Kades menyampaikan bahwa dalam pencegahan virus corona ini perlu adanya kolaboratif bersama beberapa komunitas yang ada di Sukabumi, untuk membantu meningkatkan kemandirian masyarakat dalam pencegahan penyebarannya. 

"kegiatannya sudah berlangsung beberapa hari kebelakang setiap harinya hampir minimal 1  RW perhari atau sampai 2 RW perhari yang di lakukan oleh Pemerintah Desa Parungseah, dikarenakan luasan wilayahnya cukup luas setiap RW nya,"tutur Munir.

Munir Menambahkan bahwa kegiatannya bertujuan untuk pencegahan virus covid-19 ini tercemar di masyarakat kita, tindakan preventif dengan cara penyemprotan perwilayah  dan sekaligus memberikan himbauan dan pemahaman tentang penyebaran virus tersebut serta dalam penanganan nya dengan cara di semprot dengan disinfektan atau selalu mencuci tangan yang bersih. 

"Terbentuk baru seumur jagung, namun kiprah nya untuk membantu pemerintah dan juga meringankan beban masyarakat terhadap penanggulangan pencegahan Covid-19, Relawan AABI  mampu seperti relawan lainnya, yang sudah lama berkiprah,” tandasnya.

"Kami masih akan menjalankan tugas mulia ini sesuai dari permintaan masyarakat dan semampu kami yang akan kami kerjakan demi kemanusiaan dan demi visi misi AABI, adalah sebagai  salah satu komunitas sosial kemasyarakatan," menurut  Ketua Bidang Sosial dan Kemasyarakatan Dewan Agus Pusat, Agus Taryono, biasa disapa Abah Gustar, yang turut bergabung didalamnya Agus Mulyadi sebagai Pendiri AABI serta Agus Rusuludin.

"Alhamdulillah pada hari ini juga, kita menyerahkan  hasil dari donasi anggota AABI se indonesia, memberikan masker kain yang bisa di cuci kepada Desa Parungseah," turur R. Moch. Agus Ramdhani, atau biasa disapa mang Dhani, perwakilan dari Relawan AABI.

"Disaat banyak orang semua tinggal di rumah untuk mencegah penyebaran covid-19, tapi relawan semua memilih untuk tetap hadir ditengah masyarakat.

Bukan untuk  menentang bahaya namun untuk tetap bisa melayani dan berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan kita," pungkasnya.

  • Bagikan melalui: